Resep Membuat Bala-bala Teri lezat gurih sangat kaya gizi

 Resep Bakwan Sayur Renyah Simpel - Bakwan sayur atau beberapa daerah oleh sebutan bala-bala serta perkedel sayuran, kerap kita temui yang menjadi satu diantara besutan bermacam gorengan gurih, garing serta renyah yang menyebar nyaris di semua nusantara. Jajanan abang-abang khas pinggir jalan atau kaki lima ini sepertinya kerap didapati selanjutnya sore sampai malam hari, malahan pagi hari di warung-warung kopi.
Langkah menjadikan bakwan sayur sepertinya lumayan gampang serta praktis, adonan sederhananya terbuat besutan kombinasi air serta tepung, wortel serta irisan kol, beserta bumbu-bumbu yang memperkuat cita rasa-rasanya yang lalu digoreng garing. Meskipun dapat pula di buat tanpa ada telur, namun yang menjadi macam camilan kepada mengkonsumsi sendiri dirumah, penggunaan telur pasti bakal bikinnya jadi makin enak, gurih serta renyah.

Penampilan bakwan sayur yang bundar, kita dapat mencetaknya oleh memakai sendok sayur. Gorengan ini umum jadikan yang menjadi menu camilan yang disajikan berbarengan cabe rawit serta saus sambal atau dapat pula disantap yang menjadi rekan makan nasi.

Bahan serta Bumbu Bakwan Sayur

300 gr - tepung terigu
1 buah - telur
300 ml - air
250 gr - kol iris tipis
100 gr - wortel iris berupa batang korek api
1 batang - bawang daun iris kasar
1 batang - seledri iris kecil-kecil
Minyak - seperlunya kepada menggoreng
Bumbu yang dihaluskan :

4 butir - bawang merah dihaluskan
2 siung - bawang putih dihaluskan
1 sendok teh - garam
1/4 sendok teh - kaldu bubuk
1 sendok teh - merica bubuk

Bahan-bahan selengkapnya baca di -->> Resep Membuat Bala-bala

resep bala-bala teri

Langkah Menjadikan Bakwan Sayur

Sediakan wadah sebelumnya campur tepung terigu, telur, air serta bumbu halus. Aduk rata, masukan kol, wortel, daun bawang serta seledri, lalu aduk-aduk sekali lagi sampai adonan tercampur rata.
Panasi minyak yang banyak dalam penggorengan. Ambillah adonan oleh memakai sendok sayur sampai penuh, sebelumnya celupkan kedalam minyak panas sampai adonan terendam semuanya.
Sesudah adonan lepas oleh sendirinya besutan sendok sayur, lanjutkan goreng sampai masak kekuningan. Angkat serta tiriskan, bakwan sayur siap dihidangkan oleh cabe rawit atau saus sambal.

0 Response to "Resep Membuat Bala-bala Teri lezat gurih sangat kaya gizi"

Posting Komentar