Resep Cara Membuat Kue Sagon

Hallo teman dekat Resep Masakan Tanah air, Selanjutnya berbagi Resep masakan kesempatan ini yang berjudul Resep Langkah Menjadikan Kue Sagon Bakar Gurih, saya sudah menghadirkan resep masakan komplit oleh langkah memasak serta panduan memasak. semoga isi tulisan resep masakan yang saya catat ini bisa kalian mengerti. okelah, ini dia resep masakan.
Kue tradisional Nusantara apa bila kita susuri misal tak pernah habis, nyaris tiap-tiap daerah mempunyai banyak pilihan kue tradisionalnya semasing. Kepada memberi pengetetahuan kalian mengenai kue tradisional, kesempatan ini kita bakal membagikan resep kue sagon bakar kepada kalian. Kue sagon atau kue sagu sepertinya satu diantara kue yang telah begitu di kenal kepada generasi orang-orang Nusantara. Resep kue sagon telah turun temurun besutan ada banyak keluaran, tetapi sampai baru-baru ini tetap terdapat serta banyak kita temui kue sagon. Kue sagon sepertinya mempunyai rasa yang unik renyah serta nikmat. Tidak heran apa bila lalu kue ini menjad satu diantara kue yang sangat banyak yang berminat.

Bahan selengkapnya baca di --->> Resep Cara Membuat Kue Sagon

Resep Membuat Kue Sagon Kelapa Mudah Enak

Kue sagon adalah satu diantara jajanan pasaran yang terbuat besutan tepung sagu oleh kombinasi beragam macam-macam bahan lain yang dipadukan menyajikan camilan yang mempunyai rasa khas serta unik. Kepada resep kesempatan ini kita bakal membagikan resep kue sagon yang terbuat besutan bahan kelapa yang pasti pula bakal memberi citarasa yang sedikit tidak sama oleh kue sagon selanjutnya biasanya. Terdapat banyak macam-macam kue sagon yang mengedar di orang-orang baru-baru ini. Hal itu mengisyaratkan yang menjelaskan kue sagon sepertinya tak pernah lekang di telan zaman, serta tidak kalah oleh perangkat makanan instan yang baru-baru ini telah beredar banyak. Saksikan pula resep kue sagon kelapa panggang kepada kue sagon yang tidak sama.

Nah di antara keunikman rasa besutan kue sagon, kue sagon bakar bakal jadi satu diantara yang dapat kalian cobalah dirumah. Menjadikan kue sagon bakar nyatanya tak sesulit bayangan kita, kebanyakan orang tentu dapat menjadikan kue ini apa bila ingin ikuti resep yang satu ini.
Langkah bikinnya :

Kupas kulit ari buah kelapa terlebih dulu, lalu parut halus kelapa itu. Selain itu sangrai kelapa parut tadi memakai api kecil sampai kering serta warna beralih jadi kuning muda, sebelumnya sisihkan dulu.
Sangrai tepung kanji berbarengan oleh daun pandan memakai a kecil saja, kerjakan sampai tepung jadi kering serta daun pandan jadi layu, ayak akhirnya serta sisihkan sekali lagi.
Kocok margarin berbarengan oleh gula halus sampai gula larut serta tercampur rata. Masukan telur sembari selalu dikocok, sebelumnya masukan kelapa sangrai dang tepung kanji sangrai, berikan santan serta aduk-aduk sampai rata.
Ambillah adonan seperlunya, sebelumnya tempatkan adonan itu diatas loyang datar yang telah diolesi oleh margarin. Kerjakan hal yang serupa sampai adonan habis, sebelumnya panggang sepanjang kurang lebih 25 menit sampai adonan kering, sebelumnya angkat.

Catatan : apa bila kalian menginginkan bentuk kue sagon yang unggul keren dapat diciptakan memakai cetakan kue yang kalian sukai.

Gampang sekali bukanlah menjadikan kue sagon bakar. Kalian dapat menjadikan sejumlah 550 gr kue sagon besutan resep diatas. Tunggulah mengingat selekasnya saja kalian buat dirumah. Selamat coba serta teruslah berkreasi.


0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Sagon"

Posting Komentar