cara membuat abon ikan guriih nikmat dan sederhana


 Telah tahu langkah menjadikan abon ikan? Apabila belum tahu cocok sekali kalian tengah membaca yang bakal mengulas bagaimana pembuatan abon ikan yang gurih serta nikmat. Abon ikan ini sesungguhnya begitu keren sekali kepada dikonsumsi, mengingat untuk anak-anak kecil rupanya begitu disarankan sekali sebab banyak vitamin serta gizi yang terdapat di dalam ikannya. Nah apabila sikecil sulit untukmemakan ikan yang umum, coba pemrosesan ikan abon ini, mungkin saja saja sikecil sukai oleh olahan serta rasa-rasanya. Sebab sepertinya abon ikan ini enak serta lezat pula loh, jadi pantas kalian cobalah.
Untuk bahan-bahannya bisa dilihat disini cara membuat abon ikan

Pemrosesan abon ikan selanjutnya dasarnya dapat di buat oleh semuanya macam-macam ikan, tetapi yang begitu kerap dipakai dalam pemrosesan abon ikan ini merupakan ikan bandeng, dapat pula ikan cakalang, maupun ikan tongkol serta tenggiri, malahan ikan lele juga dapat kepada di buat abon misal ini. jadi sepertinya nyaris semuanya ikan yang mempunyai daging yang agak banyak dapat di buat abon ikan lezat ini. kepada dapat konsumsi abon ini kalian dapat bikinnya oleh begitu gampang serta tak repot, sebab kita bakal memberi bagaimana caranya serta tips pembuatan ikan abon ini dengan cara cermat, supaya kalian dapat bikinnya oleh begitu elegan serta mudah. Baiklah kepada saat ini kita segera coba buat olahan abon ikan enak gurih ini, oleh kalian cuma butuh lihat tips resepnya di bawah.
Cara Membuat Abon Ikan Gurih Nikmat

Langkah Menjadikan Abon Ikan Gurih Nikmat

Kukuslah ikan tongkol yang telah di fillet tadi hingga masak, lalu remas-remas
Sediakan wajan, lalu isi oleh mentega tunggulah hingga meleleh, lalu input bahan yang dihaluskan kepada ditumis sampai harum
Input pula serai, daun salam, daun jeruk, serta santan, aduk sampai tumisan rata serta mendidih
Berikan pula penyedap rasa, gula merah, gula pasir serta garam seperlunya hingga rasa cocok oleh selera ada
Nah apabila telah silakan kalian input ikan tongkol yang telah sedikit ancur dalam tumisan, aduk hingga tercampur rata
Nah saat ini tinggal berikan air asam jawa, aduk selalu hingga sedikit berkurang serta mengering
Abon ikan telah siap kepada kalian hidangkan.

Begitu sederhana serta pastinya begitu enak kepada kalian hidangkan dihidangan kelak malam, selamat cobanya serta mudah-mudahan sukses.

0 Response to "cara membuat abon ikan guriih nikmat dan sederhana"

Posting Komentar