Resep Cara Membuat Balado Teri Gurih Enak Sederhana

Terong begitu bermacam jenisnya di Tanah air kita ini. Terdapat sayur terong oleh bentuk bulat berwarna hijau terdapat pula terong yang berwarna ungu umumnya di kenal oleh terong ungu. Sayur Terong dapat segera dikonsumsi tanpa ada dimasak terlebih dulu atau jadikan lalapan. Tetapi terdapat pula terung yang perlu dimasak terlebih dulu sebelumnya dikonsumsi.

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->> Resep Cara Membuat Balado Teri



Terong begitu gampang kita olah jadi makanan yang mengagumkan. Satu diantara resep sayur olahan terong merupakan terong balado. Berawal besutan balado terong pete, balado terong hijau, hingga balado terong ikan teri. langkah menjadikan terong balado begitu gampang serta praktis. resep menjadikan terong balado ini dapat kalian cobalah sendiri di rumah. Di bawah ini resep menjadikan balado terong ungu mengagumkan oleh udang serta ikan teri.
Langkah membuat

Sediakan semuanya bahan – bahan serta bumbu dan alat yang akan dipakai.
Nyalakan kompor oleh api tengah sebelumnya tumpangkan wajan sayur.
Tuang minyak goreng kedalam wajan serta tunggu hingga panas, sesudah panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan, daun salam muda, daun jeruk dan lengkuas yang telah digeprak. Tumislah hingga beraroma wangi atau enak.
Sesudah beraroma wangi, masukan tomat yang telah dicincang kasar sebelumnya tumislah sampai tomat layu.
Masukan terong goreng sebelumnya aduklah hingga rata, sesudah rata, tuanglah air lalu tambahkan gula pasir, garam halus dan air sari asam jawa serta aduklah hingga rata.

Sesudah rata, berikan teri goreng, aduklah hingga rata serta masaklah hingga masak serta empuk teri gorengnya.
Sesudah masak, matikan api, sediakan piring saji lalu sajikan Balado Terong Teri kedalam piring saji ditemani nasi putih dan lauk sesuai sama selera.
 

0 Response to "Resep Cara Membuat Balado Teri Gurih Enak Sederhana"

Posting Komentar