Resep Cara Membuat Wedang Bandrek asli minuman nusantara

Bandrek merupakan minuman tradisonal orang Jawa Barat terlebih daerah sunda. Wedang bandrek nyaris serupa oleh wedang bajigur yang dapat tingkatkan kehangatan badan sewaktu cuaca dingin atau hujan, cuma yang membedan beberapa bahan yang dibuatnya. Bahan basic wedang bandrek yang paling penting merupakan gula merah serta jahe tetapi banyak beberapa orang penjual wedang bandrek memakai bahan penambahan rempah-rempah, merica, serai, serta susu kepada menguatkan dampak hangat pula bisa ditambahkan sesuai sama selera kalian.

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->> Resep Cara Membuat Wedang Bandrek




Beberapa orang yakin bila wedang jahe bisa mengobati beragam penyakit enteng misal batuk, sakit tenggorokan serta lain sebagainya bergantung beberapa orang yang memercayainya. Sampai saat ini penjual wedang bandrek, umumnya berjualan di tepi jalan serta dapat pula keliling kampung sekitarnya sebab bandrek adalah minuman yang begitu diperlukan waktu cuaca hujan maka beberapa orang yang mencari kehangatan serta kesegaran kepada diminum, besutan selanjutnya bingung serta terkadang lama menanti penjual wedang bandrek kita segera saja yuk menjadikan resep wedang bandrek yang hangat ini serta tak kalah unggul enak serta sehat bikinan sendiri, langkah-langkanya misal di bawah ini.
Bahan Wedang Bandrek :

80 gr jahe bakar, memarkan
susu kental manis, seperlunya
350 gr gula merah
1 lembar daun pandan, bersihkan bersih
1/2 sdm garam halus
3 batang serai, memarkan
1 liter air bersih

Langkah Menjadikan Wedang Bandrek Susu Hangat Fresh :

Rebus gula merah oleh air lalu diamkan hingga air mendidih.
Input jahe yang telah dimemarkan serta telah dibakar sebelumnya input batang serai serta daun pandan dalam rebusan gula, aduk hingga aroma tercium.
Lalu berikan daram dalam rebusan yang telah tercampur bahan yang lain, aduk kembali hingga tercampur rata.
Sesudah masak, matikan api sebelumnya saring wedang bandrek yang telah masak dalam teko.
Ambil satu gelas atau dua gelas tuang wedang bandrek dalam gelas.
Lalu kucuri susu kental manis kedalam gelas wedang bandrek, aduk hingga rata oleh sendok makan serta sajikan.

Lumayan mudahkan Resep Menjadikan Wedang Bandrek Enak serta Sehat kepada badan kita supaya unggul fresh sekali lagi serta semangat kepada bekerja waktu cuaca dingin menempa serta dapat kalian berikan makan atau kue pendamping yang lain, mudah-mudahan bisa nikmati berbarengan famili kalian di rumah serta berguna kepada kita.

0 Response to "Resep Cara Membuat Wedang Bandrek asli minuman nusantara"

Posting Komentar