cara membuat stik ubi ungu lezat dan nikmat

 Ubi ungu merupakan satu type umbi umbian yang dapat di proses jadi makan oleh hasil rasa yang begitu enak dan nikmat. Nah ubi ungu dapat di menjadikan satu camilan oleh rasa yang begitu enak rasa-rasanya gurih serta renyah teksturnya, nama makanannya iya lah stik ubi ungu. Stik ubi ungu adalah camilan yang memiliki bahan basic besutan ubi ungu yang di proses oleh beberapa bahan yang lain misal tepung terigu, tepioka, telur, serta tetap terdapat sekali lagi beberapa bahan yang di pakai kepada bahan stik ini.

Stik ubi ungu begitu pas jika di hidangkan di waktu tengah enjoy serta si hidangkan nya oleh bersama- serupa famili maupun rekan, oleh rasa yang seenak ini siapa yang tidak tahan kepada segera menyantap camilan ini. Nah kepada kalian nih yang ingin buka usaha kecil kecilan cobalah lah dahulu oleh menjadikan snak ini ditanggung deh tentu bakalan banyak yang sukai nya. Tentu beberapa besutan kalian telah begitu penasaran oleh resep nya bagaimana? Nah kalian bakalan tau oleh resep serta langkah bikinnya sesudah lihat artikel dibawah sini nih.
Cara Membuat Stik Ubi Ungu
bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat stik ubi ungu
Langkah gampang menjadikan stik ubi ungu :

Yang perdana ubi ungu du kupas dahulu kulitnya sebelumnya ci bersihkan sampai begitu bersih, nah setelah bersih nih yaa segera saja direbus ubi ungu sampai jadi masak dan lunak teksturnya.
Letakan ubi ungu selanjutnya satu wadah oleh sedikit besar sebelumnya di tumbuk sebelumnya di leburkan lah ubi ungu hingga jadi begitu lembut.
Kocok terlepas lah telur, selalu input bahan bawang yang sudah di haluskan dan baking powdernya pula, di kocok sekali lagi sampai jadi rata.
Selanjutnya tepung tapioka, tepung terigu, serta pula ubi ungu di input.
Sebelumnya di berikan lah penyedap rasa serta sembari di tuang lah air sedikit sedikit. Sebelumnya di uleni sampai jadi kalis.
Nah jika telah jadi kalis segera di bentuk oleh cetakan oleh langkah yang perdana di pipihkan terlebih dulu oleh ketebalan sesuai sama selera. Kepada membuat cantik besutan penampilan nya, kalian dapat memotong oleh zig zag.
Sediakan wajan oleh di isi minyak, tunggulah sampai jadi panas, sebelumnya goreng lah adonan yang sudah di potong tadi, goreng sampai jadi kecoklatan serta di angkat selalu di tiriskan.
Stik ubi ungu siap kepada di hidangkan.

Nah beres pula yaa langkah bikinnya, tuh kepada langkah mebuatnya tak demikian sulit kan, saat ini kalian dapat hidangkan stik ubi ungu kepada sekali lagi enjoy atau kepada jamuan tamu.

0 Response to "cara membuat stik ubi ungu lezat dan nikmat"

Posting Komentar